Monday, August 1, 2011

Menkominfo akan Blokir 4Shared ?!

Menkominfo akan Blokir 4Shared ?! - Pemerintah melalui Kementerian Informasi dan Informatika siap mencegah download lagu ilegal melalui berbagai website. Meski fokusnya masih untuk website lokal, tidak menutup kemungkinan website yang berlokasi di mancanegara bakal kena sasaran.

Salah satunya seperti 4Shared. Namun diakui Menkominfo Tifatul Sembiring, prosesnya tidak semudah penertiban website lokal. Karena itu kemungkinan, pihaknya akan mengirimkan surat terlebih dahulu pada pihak 4Shared.

"Mungkin nanti bisa kita kirim surat untuk 4Shared untuk menjelaskan, jadi nantinya kita tidak perlu repot-repot memblokirnya," ucap Tifatul di gedung Kominfo, Rabu (27/7/2011).

Menkominfo berharap 4Shared bisa dengan sukarela memenuhi peraturan yang berlaku. Misalnya dengan tidak mengedarkan konten musik ilegal.

Ke depan, website yang berbasis di luar negeri yang dianggap memfasilitasi download konten ilegal menghadapi ancaman pemblokiran. Kominfo menyatakan siap melakukan pemblokiran bekerja sama dengan penyedia layanan internet.

"Kita sudah siap memblokir situs download ilegal," kata Azhar Hasyim, Direktur e-Bisnis Kementerian Kominfo.

Tapi Bagi Pecinta Download Tidak Perlu Cemas Karena ada 10 Cara Membobol Blokir Nawala :)
Sumber : Detikinet

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright 2009 Kid Blog|Privacy Policy