Monday, August 8, 2011

Nyamuk Spermles bisa menghentikan Penyebarkan malaria

Nyamuk Spermles bisa menghentikan Penyebarkan malaria
Nyamuk Spermles bisa menghentikan Penyebarkan malaria - Malaria menyebar ke manusia oleh nyamuk betina yang mengisap darah untuk membantu anak-anak mereka tumbuh, tetapi para ilmuwan Inggris mengatakan bahwa nyamuk Spermles bisa menghentikan penyakit mematikan tersebut.

Para ilmuwan di Imperial College London mengatakan bahwa dengan tweaker genetik nyamuk jantan untuk menghasilkan Nyamuk Spermles, perempuan masih akan kawin dengan mereka, tetapi  telur yang dibuahi tidak akan menetas menjadi larva nyamuk.

Sejak betina dari spesies Anopheles gambiae sensu stricto, jenis utama yang bertanggung jawab untuk penyebarkan malaria di Afrika, pasangan hanya sekali dalam hidup mereka, nyamuk betina itu dapat memiliki implikasi luas untuk penyakit yang membunuh hampir 800.000 orang per tahun.

"Studi ini sangat menunjukkan bahwa mereka tidak dapat membedakan antara subur dan pasangan yang Spermles," kata Flaminia Catteruccia, penulis utama studi dalam Prosiding National Academy of Sciences.

Ilmuwan menciptakan 100 jantan steril dengan menyuntikkan protein ke dalam telur nyamuk yang mengganggu perkembangan testis laki-laki ', tapi tidak mempengaruhi perilaku mereka yang lain atau fungsi seksual.

Mengamati proses kawin mereka di laboratorium, mereka menemukan bahwa laki-laki masih diproduksi cairan mani dan betina kawin dengan mereka seperti biasa.

Para perempuan bertindak hanya cara mereka lakukan dalam keadaan normal, makan makan darah setelah kawin dan meletakkan telur batch. Mereka tidak mencari upaya kawin kedua meskipun telur mereka tidak menghasilkan keturunan.

"Ini adalah waktu yang menyenangkan dengan genetika modern menyediakan serangkaian ide-ide baru tentang bagaimana untuk mengendalikan serangga vektor utama penyakit manusia, termasuk nyamuk Anopheles gambiae - mungkin single spesies serangga yang paling berbahaya bagi umat manusia," kata co-penulis Charles Godfray, dari Universitas Oxford.

"Sejumlah teknik ini mengganggu pola kawin alam dan sangat penting untuk mendapatkan pemahaman yang bekerja benar-benar baik tentang kawin nyamuk dan reproduksi ."


Sekitar 90 persen kematian akibat malaria setiap tahun terjadi di Afrika dan 92 persen dari mereka adalah anak-anak berusia di bawah lima tahun.
sumber news.yahoo.com

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright 2009 Kid Blog|Privacy Policy