Friday, October 21, 2011

Pedoman Umum Penanganan Reptil

Pedoman Umum Penanganan Reptil
Pedoman Umum Penanganan Reptil
Reptil harus mengelus ("membelai") dalam arah skala - dari kepala ke ekor, bukan ekor ke kepala. Dengan beberapa spesies, timbangan dapat diangkat, menyebabkan luka pada sisik dan kulit di bawahnya, ketika mereka membelai mundur.Spesies yang telah jatuh pingsan atau sisik tajam runcing benar-benar dapat menggores melalui kulit seseorang saat menggosok dengan cara yang salah.

Jika orang mulai menggeliat jari mereka seperti mereka berusaha untuk mendapatkan ular karnivora atau omnivora atau perhatian kadal, tanyakan kepada mereka apa yang mereka pikir jari mereka mungkin terlihat seperti pada hewan (jawaban yang benar: tikus bayi menggeliat atau larva gemuk). Jika itu tidak menghentikan mereka dari melakukan hal itu, meminta mereka untuk berhenti. Jika itu tidak berhasil, menghapus hewan dari daerah anak / jangkauan-atau menghapus anak dari daerah hewan.

Jika seseorang gelisah, melakukan upaya cepat beberapa menjangkau dan menyentuh, sehingga banyak yang cepat, maju-dan-mundur gerakan, menjelaskan bahwa mereka berkomunikasi kegugupan mereka ke ular atau kadal. Reptil dapat menjadi gugup pada gilirannya, akhirnya membuat reptil lebih takut orang dari orang yang adalah reptil. Menjelaskan dan menunjukkan bagaimana menyentuh, menunjukkan pendekatan halus yang tidak menakut-nakuti reptil. Hal ini sering membantu untuk menawarkan bagian yang kurang menakutkan dari hewan ke hewan peliharaan pertama (tubuh, ekor, kaki).

Asumsikan apa-apa! Termasuk dengan asumsi bahwa, ketika seorang anak tidak mau memegang seekor hewan lagi, ia akan memberikannya kembali kepada Anda. Banyak anak, termasuk anak-anak remaja yang seharusnya tahu lebih baik, ketika lelah memegang ular, kadal, kura-kura atau kura-kura, hanya akan turun dan berjalan kaki, atau hanya meletakkannya di mana saja - di bawah meja, di tanah di tengah-tengah kerumunan orang - kemudian berjalan pergi. Jika bekerja dengan sekelompok besar anak-anak, menunjuk beberapa yang nyaman menangani reptil menjadi pengadu. Biarkan siswa lain tahu bahwa mereka harus memberikan reptil kepada pengadu atau meminta pengadu untuk mengambil reptil ketika orang yang memegang mereka tidak lagi ingin melakukannya.

Memegang dan menyentuh reptil merupakan hak istimewa. Ini harus dilakukan dengan hormat, baik untuk reptil dan untuk orang lain di daerah tersebut. Tetapkan aturan-aturan dasar untuk menyentuh, menangani, dan perilaku sebelum mengizinkan kegiatan tersebut untuk memulai. Jelaskan bahwa siapa pun diamati memegang reptil ke wajah orang lain dalam upaya untuk menakut-nakuti mereka akan segera kehilangan menyentuh dan memegang hak istimewa. Terlalu banyak orang dibuat takut reptil melalui pertemuan negatif seperti takut dan tetap selama sisa hidup mereka. Diizinkan untuk menyentuh atau memegang reptil adalah hak istimewa yang harus diberikan hanya kepada mereka yang melakukannya dengan benar dan dengan rasa hormat yang tepat untuk reptil dan orang-orang.

Jelaskan kebutuhan untuk menjaga tingkat kebisingan bawah.Kadal dan chelonians memiliki telinga, dan bahkan ular dapat mengambil dan bereaksi terhadap udara dan permukaan-gelombang suara ditanggung. Banyak kebisingan dan keributan dapat membuat bahkan seekor reptil jinak gugup.

Jika suhu terlalu hangat (dan apa pun lebih dari 88-90 dapat terlalu hangat untuk sebagian besar reptil, termasuk hewan gurun yang, setelah semua, menghabiskan bagian terpanas dari bawah tanah hari), semprot secara teratur dengan air, dan membuat Pastikan kandang masing-masing memiliki area retret dingin.

Pastikan semua hewan diserahkan kembali kepada Anda atau pengadu, atau, jika sesuai, memungkinkan anak untuk menempatkan hewan kembali di kandang.

Setelah sesi pembersihan, menyentuh, dan penanganan, selalu melakukan hitungan kepala untuk memastikan bahwa hewan yang benar telah dimasukkan kembali di kandang mereka sendiri, bahwa semua hewan dicatat, dan bahwa semua lampiran yang aman tertutup dan terkunci. Kepala jumlah dan keamanan kandang harus dilakukan pada awal setiap hari, sebelum dan setelah makan siang, dan pada akhir hari.

Fokus utama dari menemui adalah pendidikan melalui paparan informasi yang ditambah oleh kontak dengan hewan hidup.Hewan-hewan tidak harus diletakkan pada risiko, tidak seharusnya Anda atau siswa.

Tidak menangani hewan liar tertangkap yang akan dilepaskan kembali ke alam liar lebih dari itu mutlak diperlukan untuk memantau kesehatan, menunjukkan sebentar untuk siswa, dan untuk membersihkan kandang.




Ketika Gigitan Terjadi
Sebenarnya ada kepastian ketiga dalam kehidupan. Selain kematian dan pajak, satu hal yang lain Anda dapat yakin adalah bahwa, jika Anda bekerja dengan hewan, cepat atau lambat Anda akan mendapatkan digigit.
Seberapa buruk gigitan, dan bagaimana buruk itu dianggap, sering tergantung pada:
betapa tak siapnya Anda adalah untuk menggigit
bagaimana Anda bereaksi untuk itu
bagaimana Anda mendapatkan reptil untuk melepaskan
bagaimana Anda menangani reptil selama dan segera setelah gigitan
Jika gigitan terjadi di depan siswa, bagaimana Anda menangani diri sendiri dan hewan menjadi lebih penting karena siswa akan belajar dari Anda bagaimana bertindak jika mereka mendapatkan digigit.

Pemogokan
Kebanyakan gigitan pemogokan - hit mulut terbuka pada tangan atau lengan. Ini adalah peringatan atau komentar ("Aku lapar dan ingin diberi makan sekarang." "Saya tidak senang tentang hal ini sama sekali.") Begitu mereka sudah mereka "katakan," menarik mereka dan baik menatap Anda, menatap off ke arah yang lain, atau mencoba untuk kembali ke kandang mereka atau jauh dari Anda. Jika mereka sudah di kandang mereka, mereka dapat bersantai, atau menjauh dari Anda, atau tetap dalam sebuah kumparan S-, menonton dan menunggu untuk melihat apa yang akan Anda lakukan selanjutnya. Paling-paling, Anda akan mendapatkan serangkaian tusukan dari gigi (yang mungkin banyak dan, dalam kasus ular, mungkin ada dua baris di rahang atas dan bawah). Tergantung pada ukuran ular dan seberapa keras mereka memukul Anda, mungkin ada atau mungkin tidak sedikit pendarahan. Jika ular besar memukul Anda, mungkin ada yang lebih memar dan rasa sakit dari luka yang sebenarnya.
Minimalkan Risiko
Yang terbaik, tentu saja, adalah untuk meminimalkan risiko pernah digigit. Anda dapat melakukan ini dengan belajar membaca reptil Anda. Reptil, seperti semua binatang, adalah komunikator yang baik, sekali Anda belajar bahasa mereka.Empat tim teratas alasan mengapa Anda akan mendapatkan digigit adalah:

1. Anda menakut-nakuti mereka, seperti dengan bergerak tak terduga dan cepat dalam cara yang membuat mereka merasa terancam. Perlu diingat bahwa banyak reptil sendiri dimangsa oleh hewan yang lebih besar, termasuk burung predator.

2. Anda mengejutkan mereka, seperti dalam membangunkan mereka tiba-tiba ketika mereka tertidur lelap. Beberapa ular yang sangat disosialisasikan akan tidur melalui pendekatan Anda dan membuka pintu kandang mereka, bukan bangun sampai Anda benar-benar menyentuh mereka. Jika Anda pernah terkejut anjing atau kucing tidur, dan telah mereka bereaksi dengan menggeram, menyentak, dan memamerkan gigi mereka atau memukul dengan cakar diperpanjang, Anda memiliki ide yang cukup baik dari apa ular atau kadal mungkin melakukan.


3. Anda mess dengan mereka ketika mereka bersiap-siap untuk menumpahkan, dan gagal untuk mundur bahkan setelah banyak mendapatkan peringatan terengah-engah dan mendesis. Seekor ular rewel memberi arti baru pada frase "hissy cocok."Menghormati dan Anda tidak akan mendapatkan sedikit.

4. Anda berbau seperti makanan mereka. Ini adalah nomor satu alasan mengapa orang yang digigit oleh ular-ular mereka dan monitor. Sering cukup serius untuk memerlukan plastik dan mikro, jika tidak benar-benar mati oleh gigitan konstriktor besar.Gigitan makan hanyalah sebuah ilustrasi tentang bagaimana bodoh atau membabi buta penjaga reptil dapat. Jika Anda tidak bau seperti mangsa, dan jika ruangan tidak berbau seperti mangsa, Anda tidak akan mendapatkan melahap oleh reptil lapar yang yakin bahwa Anda adalah mangsa.
Pedoman Umum Penanganan Reptil di tulis oleh Agis Rayandari

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright 2009 Kid Blog|Privacy Policy