Monday, December 12, 2011

Andik: Kontak Novara Harus Lebih Besar dari Persebaya

Andik: Kontak Novara Harus Lebih Besar dari Persebaya
Andik: Kontak Novara Harus Lebih Besar dari Persebaya
PENAMPILAN gemilang Andik Vermansyah dalam laga persahabatan melawan LA Galaxy di Jakarta, belum lama ini, tak hanya berbuah jersey David Beckham yang sangat istimewa. Andik kini juga menjadi incaran klub-klub Eropa.

Ya, sosok pemain asal Jember, Jawa Timur, ini tengah menjadi fenomena baru sepakbola Indonesia. Setelah beberapa kali menjadi newsmaker di televisi nasional berkat "hadiah" jersey Beckham, nama Andik kembali menjadi buah bibir media, tak hanya di Indonesia tapi sampai Eropa.

Kabar terbaru datang dari Italia. Klub sepakbola Serie A Italia, Novara, tertarik pada performa Andik. Tim promosi ini pun ingin merekrut pemain yang kini memperkuat Persebaya Surabaya 1927 itu.

Ita Sport Press bahkan menyebut Andik sebagai buruan utama Novara di bursa transfer musim dingin, Januari nanti. Mengangkat tajuk NOVARA, fari puntati sul "Messi d'Indonesia" (Novara membidik Messi dari Indonesia), Ita Sport Press memberitakan minat klub satu kota Juventus tersebut.
Mengenai tawaran tersebut, Andik mengaku ingin mencobanya dan mencetak sejarah. "Jika memang nantinya ada penawaran resmi dari Novara, saya ingin mencobanya, dan mencetak sejarah, pemain Surabaya dan Indonesia bisa bermain di Serie A," jelas Andik saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (12/12).

Menurut Italia Sport Press, Direktur Olahraga Novara, Mauro Pederzoli, sudah memantau langsung penampilan Andik saat memperkua Indonesia Selection melawan LA Galaxy.
Salah satu alasan niat Novara untuk memboyong Andik ke Italia karena usianya yang masih terbilang muda, 20 tahun. Novara memang memegang prinsip memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anak muda untuk menghemat dana transfer.
"Dalam perspektif ini, Direktur Olahraga Mauritius Pederzoli, sudah memantau playmaker Andik Vermansyah, pemain 20 tahun Indonesia yang sebelumnya menjadi target Los Angeles Galaxy," tulis situs Italia Sport Press, Minggu (11/12).
Novara yang diperkuat striker asal Jepang, Takayuki Morimoto, berharap bisa membawa Andik dengan nilai transfer maksimum sesuai tuntutan klub, asalkan tidak terlalu tinggi. Tim asal Turin ini
"Dia main di Persebaya dan musim ini telah mencetak tujuh gol dari 17 penampilan. Dia juga anggota Timnas U-23 Indonesia," lanjut situs tersebut.
Andik menyatakan bersedia bergabung dengan Novara dengan satu syarat kontrak yang ditawarkan harus sesuai. Namun pemain Timnas SEA Games 2011 ini enggan memberikan informasi nilai kontrak yang dia minta.
"Saya tidak bisa bicara nilainya berapa, karena tidak etis. Yang jelas harus beda jauh dari kontrak saya di Persebaya," jelas alumnus SMA Sejahtera Surabaya tersebut.
Namun hingga kemarin, Andik mengaku belum mendapat keterangan resmi yang langsung disampaikan oleh pihak Novara. Ia baru mendengar dari media. "Belum pernah ada tawaran langsung kepada saya," ujarnya.

Sebelumnya, situs Portugal, A Bola, juga mengaitkan Andik dengan salah satu klub terbesar Portugal, Benfica. Tak tanggung-tanggung, A Bola juga menyebut Andik sebagai Messi-nya Indonesia.
"Messi da Indonésia apontado à Luz." Demikian judul berita A Bola terkait keinginan Benfica membawa Andik ke Estadio da Luz, kandang Benfica.
Namun Andik mengaku telah menolak tawaran Benfica karena terbentur kontrak. Pacar dari Tiara Windawanti ini tidak sepakat dengan tawaran yang diajukan oleh klub yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions itu.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright 2009 Kid Blog|Privacy Policy