Friday, December 16, 2011

Warga Mesuji Diberondong Peluru Brimob

Warga Mesuji Diberondong Peluru Brimob
Warga Mesuji Diberondong Peluru Brimob
Sejumlah warga Desa Sritanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Lampung, mengaku diberondong aparat Brimob (polisi) dalam konflik lahan sawit dengan PT Barat Selatan Makmur Investindo.

Pengakuan ini disampaikan sejumlah warga Sritanjung yang menjadi saksi dalam peristiwa berdarah bentrokan warga Tanjung Raya dengan aparat keamanan PT Barat Selatan Makmur Investindo (BSMI), 10 November silam.

"Saya waktu itu naik motor dengan kawan mau ke pabrik. Lalu, dari jauh ada petugas. Tiba-tiba, petugas (polisi) itu menembaki kami tanpa sebab. Saya kaget dan langsung lari, kaki saya tertembak. Panik, sampai-sampai saya tidak tahu nasib kawan," ujar Herun Sandiadi (18), warga Kagungan Dalam, yang menjadi korban penembakan membabi buta aparat kepolisian, 10 November silam.

Dalam kejadian itu, satu warga, Zaelani, yang adalah tetangga Herun tewas tertembak di kepala. Enam lainnya, termasuk dia, luka-luka.

Dalam peristiwa ini, hampir semua warga menyaksikan beberapa anggota Brimob Kepolisian Negara RI menembaki warga dengan membabi buta memakai peluru karet dan peluru tajam.

"Tanpa ada peringatan sama sekali. Warga yang datang ke kantor untuk menanyakan nasib Hendri (warga) yang ditangkap aparat dan motornya dirusak tahu-tahu langsung ditembaki aparat. Bohong kalau di teve-teve bilang ada tembakan peringatan," tutur Minarni (47), warga lainnya, Jumat (16/12/2011) sore.

Menurut Saya ada 4 Solusi yang harus dilakukan pemerintah :
1.BUBARKAN Perusahaan asing itu lewat kemenhukham. 2. Bubarkan Brimob, krn pola pikir petingginya sampai bawahan sudah salah memandang rakyat, masyarakat, yg harus dilindungi, malah yg harus nyembah mereka.3.Tarik 75% senjata dari POLRI. 4.kalo gak ada yg tanggung jawab..,Negara bisa dianggap Fail..

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright 2009 Kid Blog|Privacy Policy