Wednesday, January 18, 2012

Tips Merawat Perkakas Dapur

Tips Merawat Perkakas Dapur
SUKA MASAK, harus senang juga membersihkan dapur beserta perkakasnya. Namun, noda membandel yang sulit dihilangkan sering menjadi kendala saat membersihkan dapur. Intip tips berikut:

UNTUK mengharumkan dapur, ambil air jeruk lemon dan beberapa cengkih. Rebus dengan air sampai mendidih hingga berbau harum. Bau harum dari lemon dan cengkih ini akan membuat para ibu lebih nyaman memasak di dapur.

UNTUK menghilangkan bau amis, rebus air dan garam sampai setengah mendidih. Beri sedikit perasan lemon. Setelah itu, rendam perkakas dapur yang terkena amis selama beberapa menit. Terakhir, cuci dengan sabun pencuci piring seperti biasa.

UNTUK mengharumkan kulkas, ambil beberapa tetes essens vanila, teteskan di secarik kain katun. Masukkan kain katun tersebut pada kulkas yang sudah dibersihkan. Essens vanila bisa diganti dengan essens lemon atau jeruk segar.

SEBAIKNYA gunakan cairan pembersih piring ketimbang sabun colek. Penggunaan sabun colek sering meninggalkan bau sabun yang tajam pada peralatan makan. Boleh juga ditambahkan kulit jeruk atau perasan lemon agar amis dan minyaknya hilang.

KESALAHAN lain yang sering kali dilakukan adalah mencuci piring dengan sabut plastik, bukan busa cuci. Padahal, plastik tidak bisa membersihkan lemak.

MEMBERSIHKAN blender: bersihkan blender dengan kucuran air. Lalu masukkan air hangat dan perasan lemon, blender. Setelah itu, cuci dengan sabun cuci piring seperti biasa.

2 komentar:

TonoThemycry Blog said...

good

butterfly said...

Halo Admin http://kid.blogspot.com

Kami dari Vemale.com, situs wanita grup dari KapanLagi.com.
Apakah kita bisa kerjasama untuk bertukar link?

Anda bisa menampilkan link Vemale.com di http://kid.blogspot.com
Untuk posisi link-nya, kami berharap link dari Vemale.com diletakkan di sidebar kanan.
Dan kami akan menampilkan link http://kid.blogspot.com di halaman Vemale.com: hhttp://www.vemale.com/kuliner/tips-dapur, sesuai dengan kategori tips dapur.
Jika berkenan silahkan menghubungi kami via email di humas@kapanlagi.net dengan menyertakan email ini.

Terima kasih atas kerjasamanya :)
Salam,

-- Humas Vemale.com
Ari Rahmawati

Post a Comment

 
Copyright 2009 Kid Blog|Privacy Policy