Monday, November 7, 2011

Ubah Bola Mata Jadi Biru dengan Laser

​Ubah Bola Mata Jadi Biru dengan Laser
Ingin miliki bola mata berwarna biru? Bila contact lense bisa membirukan bola mata Anda sementara, kini operasi laser bisa membuat bola mata Anda biru secara permanen.

Dr. Gregg Homer dari Stroma Medical di Laguna Beach, California, telah mengembangkan metode eksperimen dengan mengubah bola mata seseorang dari warna asal coklat menjadi biru.

Perubahan warna bola mata ini dilakukan dengan menggunakan laser dikalibrasi khusus, yang disebut Lumineyes, untuk menghancurkan pigmen dalam iris cokelat. Hanya butuh waktu sekitar 20 detik dan perubahan warna terjadi secara bertahap selama beberapa minggu.

Meskipun tergolong baru, untuk mendapatkan pelayanan laser ini Anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Biaya perubahan sepasang bola mata dipatok dengan harga US$ 5.000 atau setara dengan Rp 50 juta.

Meskipun masih diperlukan penelitian lebih lanjut, Dr. Homer meyakinkan bahwa operasi ini tidak akan menyebabkan masalah pada penglihatan.

"Sepasang bola mata biru tidak buram, sehingga Anda dapat melihat jauh ke dalamnya, sedangkan sepasang bola mata cokelat sangat buram. Dan saya pikir, hal ini merupakan sesuatu yang berarti tentang gagasan untuk memiliki jendela terbuka bagi jiwa," ungkap Dr. Homer.

Dr. Homer juga telah menguji kelayakan operasi perubahan bola mata ini terhadap 12 sukarelawan di Meksiko.

"Anda tidak akan rasakan apapun (selama proses). Mata Anda akan menjadi sedikit lebih gelap pada minggu pertama. Kemudian, di minggu kedua hingga keempat, mata Anda akan berubah seutuhnya (menjadi biru)," tambahnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright 2009 Kid Blog|Privacy Policy