Monday, July 25, 2011

Meteorit Raksasa Ditemukan Di China !

Meteorit Raksasa Ditemukan Di China ! - Sebuah Meteorit Besar ditemukan di wilayah terpencil dan pegunungan di barat laut Cina, Sebuah Meteorit Yang Mungkin Paling Besar Dalam Catatan.

Batu-batu besar dan berbentuk aneh di Pegunungan Altai di provinsi Xinjiang Cina ditemukan, menurut majalah Sky dan Hubble. Awal bulan ini, sebuah tim kecil dipimpin Zhang Baolin ahli meteorit yang belajar di Planetarium Beijing.

"Ini adalah meteorit besi besar," kata Zhang dalam Wawancara China Central Television. "Ini adalah Meteorit Besi Terbesar kedua di Dunia, yang dapat menyebabkan sensasi di Cina dan juga perhatian dari Ahli Meteorit di seluruh dunia. Itu datang dari luar sistem tata surya kita dan itu adalah nilai besar dan apresiasi nilai ilmiah yang lebih. "

Meteorit besar berwarna cokelat dari bawah lempengan besar granit dan bagian atas tanah ukuran sekitar 7,5 kaki (2,3 m) panjang dan setengah selebar, Dilaporkan Sky dan Telescope.
Zhang memperkirakan bahwa massa meteorit bisa antara 25 sampai 30 ton , yang membuat mereka diketahui salah satu meteorit terbesar. Jika demikian, meteorit ini akan menjadi yang terbesar saat ini di Cina, sebuah meteorit 28-ton yang ditemukan pada tahun 1898 ditemukan di wilayah yang sama, kata Sky dan Telescope.

Penemuan ini bisa menjadi sangat menarik untuk komunitas ilmiah ketika batu meteorit dapat memberikan data data untuk penelitian,kata Meenakshi Wadhwa, direktur Pusat Studi Meteorit di Arizona State University.

Karena meteorit sebagian besar dibentuk Pada saat [lebih dari] 46 Juta tahun yang lalu, ketika tata surya terbentuk, semua yang baru ditemukan meteorit (terlepas dari ukuran) potensi untuk meningkatkan para ilmuwan dengan beberapa wawasan unik ke dalam asal-usul dan sejarah awal tata surya kita sistem. "

Wadhwa, menambahkan bahwa gambar batuan Xinjiang yang telah dirilis sejauh ini tampaknya menunjukkan pandangan yang baik dari sifat sebuah meteorit besi.
Dan sementara untuk menemukan Xinjiang cukup besar, meteorit terbesar yang diketahui Memiliki massa sekitar 60 ton dan ditemukan di Namibia, kata Wadhwa. Item yang lebih besar lainnya termasuk sepotong 37-ton Argentina dan meteorit 30-ton, dalam Greenland.Zhang dan timnya juga menemukan nama tergores ke permukaan batu ditemukan, menunjukkan bahwa beberapa orang di areal batu mungkin menyadari keberadaan yang tidak biasa. Para Penieliti menangguhkan komposisi besi-nikel, kata Zhang.

Analisis lebih lanjut akan membantu menentukan apakah meteorit besi tersebut memiliki terkaitan dengan yang ditemukan pada tahun 1898, atau jika itu hanya kebetulan bahwa mereka berdua ditemukan di daerah remote di Cina. Hal ini juga tidak diketahui kapan atau bagaimana batu-batu besar akan dipelajari dari lokasi saat ini harus dihapus, kata Sky dan Telescope.

Sumber : http://justadi.info/2011/07/giant-meteorite-discovered-in-china/

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright 2009 Kid Blog|Privacy Policy