Saturday, December 17, 2011

Wanita Terpendek di Dunia Ingin Jadi Artis

Wanita Terpendek di Dunia Ingin Jadi Artis

Seorang siswa sekolah menengah atas di India sedang bersiap-siap terpilih sebagai wanita terpendek di dunia oleh Guinness World Records. Wanita bernama Jyoti Amge itu memiliki tinggi 62,8 sentimeter. Diam-diam wanita ini memiliki impian terpendam.

Amge yang memiliki tubuh kecil itu didatangi perwakilan Guinnes dari London. Kedatangan perwakilan Guinness itu untuk mengukur tinggi badan Amge. Acara pengukuran tinggi Amge itu dilakukan dalam sebuah upacara yang dihadiri sekitar 30 orang, di antaranya kerabat dan teman-temannya di kota Nagpur di negara bagian Maharashtra, India.

Saat diukur, Amge terlihat berlinang air mata. Ia mengenakan pakaian sari dan terlihat mungil. Amge tidak pernah merasa bersedih lantaran tubuhnya pendek. Ia justru merasa bahagia dan senang karena tubuhnya yang kecil.

Berkat tubuhnya yang pendek itu, ia merasa telah membuat kota tempat tinggalnya menjadi terkenal di dunia. "Saya telah menempatkan Nagpur di peta dunia. Sekarang semua orang akan tahu di mana itu," kata Amge seperti dikutip dari Guardian.
Acara pengukuran itu berbarengan dengan hari ulang tahun Amge yang ke-18. Setelah diukur, semua yang hadir menyanyikan lagu ulang tahun dan memberikan selamat kepada Amge.
Meski tubuhnya kecil dibanding wanita seusianya, Amge tak berkecil hati. Ia tetap percaya diri. Bahkan, dirinya mengaku ingin menjadi orang terkenal di Bollywood. Amge ingin mendapatkan gelar sarjana dan menjadi artis. "Saya ingin menjadi aktris," ucapnya senang.

1 komentar:

Anonymous said...

http://www.AWSurveys.com?R=596747

Post a Comment

 
Copyright 2009 Kid Blog|Privacy Policy